Selasa, 16 April 2013

Belajar


“Hai orang-orang beriman apabila dikatakan kepadamu: “Berlapang-lapanglah dalam majlis”, maka lapangkanlah niscaya Allah akan memberi kelapangan untukmu. Dan apabila dikatakan: “Berdirilah kamu”, maka berdirilah, niscaya Allah akan meninggikan orang-orang yang beriman di antaramu dan orang-orang yang diberi ilmu pengetahuan beberapa derajat. Dan Allah Maha Mengetahui apa yang kamu kerjakan.” (QS. AL-Mujadilah : 11)

Memang subhanallah yah. orang yang berilmu itu akan di tinggikan derajatnya oleh Allah, mendapat banyak do’a dari penduduk langit.. juga dalam pandangan manusia (penduduk bumi), orang yang berilmu akan terlihat berwibawa.. satu hal lagi. ilmu adalah warisan para nabi.. ilmu dapat menjagamu -selagi kaupun menjaga ilmu itu-. dengan mengamalkannya, ilmu menjadi amal jariyah yang tidak terputus sampai kita meninggal nanti.. subhanallah.. :)

Selain itu, sesuatu tentang ilmu, karena ketika kita yang telah mengilmui sesuatu hal, tetapi kita mengerjakan amalan yang salah dengan sesuatu yang kita ilmui tersebut, maka kita mendapatkan 'dosa'nya. namun lebih parah lagi jika kita sama sekali tidak mau mengilmui hal tersebut atau pura-pura tidak tau (seolah mengedepankan nafsu).. :(

Emm„ mungkin contohnya begini : seseorang yang mengilmui bahwa berjilbab itu wajib, merupakan perintah Allah dan tertulis juga dalam Al-Qur’an, maka akan menjadi suatu kesalahan fatal jika dia tidak memakainya.. nah, tapi akan lebih fatal lagi. jika ada orang yang pura-pura tidak mau tahu (entah karena alasan apa) sehingga dia belum/tidak mau memakai jilbab.. atau dia malah ga mau nyari ilmunya kenapa harus berjilbab, dan mencari-cari alasan kalau hatinya belum siap. *lhaa wong yg mau di jilbabi itu aurat (yang terlihat secara kasat mata) ko, bukan hati. Hati  mah emg udah ada di dalam tubuh (sudah di tutupi daging), mau di jilbabi gmn lagi coba??* >_<. apa mau ntar rambutnya di tarik2 pas di akhirat hanya karena tidak mau berjilbab? panas bumi itu belum seberapa di banding panas api neraka lhoo teman. pun juga masa hidup di bumi ini belum se-lama ketika (naudzubillah) di siksa di neraka yang jika di bumi bisa mencapai puluhan tahun masa nya :(

Maka, apalagi yang membuatmu menunggu untuk berhijab? jangan sampai kain kafan menjadi jilbab pertama yang kau pakai untuk pertama dan terakhir kalinya..
semoga kita tidak menutup mata, telinga, serta hati  kita dalam mencari dan menemukan ilmu. apalagi ilmu Allah (Ilmu Agama).
Astaghfirullah
Wallahu’alam ^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar