Rabu, 28 November 2012

Belajar

Bismillahirrahmaanirrahiim..


"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan."
(QS. Al- Alaq : 1)

Alhamdulillah masih bisa belajar di Universitas Kehidupan..
mengajarkan banyak hal, banyak ilmu yang mungkin tanpa sadar kita telah bersentuhan dengannya.
Dan menurut saya. Belajar, menjadi sesuatu yang sangat menyenangkan ketika kita menyukainya.. hehehe..

lebih dari itu sebenarnya..
karena belajar selalu punya seni. ada proses di dalamnya..
#sebenarnya mau nulis apaaaaa?:P

hehe baiklah mari kita memulai bercerita(?)
beberapa pekaan kemaren saat akhirnya saya bertemu dengan keluarga baru dalam lingkaran ilmu.
ya saya bahagia bisa berkumpul bersama orang-orang yang bersemangat mencari ilmu..

ahh lebih dari itu sebenarnya.. :)

bukankah ketika kita sedang menuntut ilmu dimana dalam suatu majelis ilmu di bacakan ayat ALLAH dan di sebut Asma ALLAH. maka majelis ilmu di kelilingi oleh kepakan sayap Malaikat..
ahh bahagia bukan? bahkan sangat menyenangkaan jika kita tau...
bukankah taman-taman syurga di dunia adalah orang yang bersemangat menuntut ilmu? :)
waaaah Subhanallah yaa... :)

nah, ceritanya pas penyampaian agenda lingkaran ukhuwah kita itu,ada satu proker dimana itu adalah softskill ke ibu-ibu lebih tepatnya ibu-ibu ta'lim.. :).. waktu itu pada bingung. emm,,, kira-kira siapa ya yg mau berbagi ilmu bikin keterampilan dari flanel atau apapun deh yg berbau(?) keterampilan tanya salah satu mbaa..

disitu, tiba-tiba fikiran saya melayang-layang ke kamar kostan.. melayang-layang ke folder laptop yg isinya adalah download-an tutorial-tutorial keterampilan (merajut, kanzashi, dan banyak lagi), melayang-layang ke hasil karya tangan saya yang masih belum rapi sih.. :)

emm dan setelah agak lama pd diam mikir kira-kira siapa yang bersedia berbagi dengan ibu-ibu..
tiba-tiba ada panggilan jiwa dalam diri untuk menawarkan diri saya bersedia berbagi keterampilan dengan ibu-ibu ta'lim.. dan jadilah, acara itu sy yang handle.. (huhuhu abis itu langsung bingung. jedaak. td ngapain bersedia ya? aduh klu tiba2 ntar ga bisa gmn ya? ke ibu-ibu pengajian coba dah bayangpun? padahal kan saya bikinnya jg belum rapi banget. ntar klu ibu-ibunya ga suka gimana?)

dan perkiraan-perkiraan lain yg mencoba menggoyahkan..
tapi setelah itu saya mantap. ah sekalian belajar biar bisa rapi..
ilmu itu akan manfaat klu di amalkan Lhoo Njhaaa?

yaa, dan akhirnya fikiran positif memenangkan fikiran yang td sempat membuat sy agak gimana gt..

alhasil, beberapa hari ini di sela-sela aktivitas dan kewajiban, saya mencoba mengotak-atik bahan2..
alhamdulillah sudah agak rapi dari sebelumnya dan bisa membuat berbagai macam bentuk..

Bismillah,
ini saya coba perlihatkan hasil belajar selama ini bersama teman sekamar.. :)
dengan foto yang minimal krn lewat HP. :)

 model polos :)



ini yang bercorak :)



 bercorak beda bentuk







 yang model polos




model batik

hehe gambar nya nge-blur ya..>_<.  mangga di pilih. klu mau pesan jg bisa.. :)

besok pertama kali nyoba bikin bareng sama ibu-ibu nih. mohon do'anya.. :).
terimakasih................................................

2 komentar: