Jumat, 30 November 2012

Koran Oh Koran

Bismillahirrahmaanirrahiim

"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan."
(QS. Al- Alaq : 1)

beberapa pekan ini jadi kepo banget dah sama yang namanya koran.
bukan apa-apa.... tapi memang apa-apa sih.. hehehe

jadi ceritanya kenapa saya bisa kepo banget sama yang namanya koran..
karenaaa,, kata teman saya..
saya masuk cover di sebuah koran di Jawa Tengah..
sambil menarik nafas.. untunglah bukan koran Nasional..
yang bisa saja ketika bapak saya di rumah membeli koran tersebut akan terkaget-kaget dan langsung menelepon saya beserta kehebohan-kehebohan sejagat rumah yang sudah bisa saya tebak..
meskipun di koran tersebut konten beritanya bukan tentang tindak kriminal atau pun yg berbau negatif. tapi tetap saja lah kehebohan itu bisa saya tebak sendiri..
alhamdulillah masih patut di syukuri...hufh bernafas lega.. :D

ah tapii juga saya masih penasaran dengan koran tersebut...
hingga saya merasa tidak percaya ketika pertama kali teman sekamar saya bercerita tentang koran tersebut.
Yulia : mb Njha, tadi kata mb Mimin mb Njha masuk koran lhoo. jadi cover. yang pas ikut aksi Palestina bareng FSLDK, iNSANi UNDIP, UNNES, dan UDINUS...
Saya : ah masa iya De,, beneran? -- dengan muka yang masih biasa saja--
Yulia : Iya mbaa. td mb Mimin cerita gambarnya GEDE lhoo mba jd cover..
Saya :  hah? yag bener.. --muka mulai ga biasa-- haduuh gimana ini (sambil hebooh sendiri).. :D
Yulia : cieee mb Njha terkenal. coba deh tanya ke mb Mimin...
Saya : OK deh ntar tak SMS mb Mimin

akhirnyaa..
beberapa jam kemudian (di SMS)
Saya : Assalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.. mb Mimin kaifahaluk, mbaa, emg bener ya Senjha ada di Koran?
mb Mimin : Wa'alaikumussalam Warahmatullahi Wabarakatuh.. alhamdulillah baik mb.. mb Njha sendiri gimana? iyaa mba ada di koran..hehehe.
Saya : alhamdulillah Senjha jg baik mb.. waaah beneran jd nya mbaaa.. ihh pengen lihaat mbaa. bawain ya mb korannya.. mau lihaaaat.. jazakillah. BTW, udah tau blm mb Trias melahirkan?
mb Mimin : Iya mb insyaALLAH di bawakan.. blm tau mba ikhwan atau akhwat.
Saya : Lupa ga bales lagi.. haks

menjelang sore..
Yulia : gmn mb Njha udh SMS mb Mimin suruh bawa korannya?
Saya : sudah tadi siang..
Yulia : coba mb, di SMS lagi mb Miminnya..
Saya.. OK..

di SMS
Saya : mba Mimin, afwan. masih di kantor? korannya di bawa kan yah?
mb Mimin : waduh afwan mb.. aku udah nyampe wisma.. korannya lupa
Saya : yaahh gt ya? yaudah gpp mb.. :)

keesokan harinya saat di kampus lebih tepatnya di tengah keramaian(?)...
Dosen : Senjha, foto kamu ada di koran J*** P** lhoo.. lagi demo
Saya : ah masa Bu, bukan saya mungkin Bu..
Teman A : Demo Palestina yaa?
Dosen: Iya mungkin aksi.. lhaa wong di depan ko sambil bawa poster (menirukan gaya org aksi sambil bawa poster)
Saya : ah masa Bu? --sambil mikir saya ga baris di depan og.. trz saya bawa nya kardus  bukan poster (membatin)--.
Dosen : lhaa,, kamu merasa ikut ga?
Saya : nyengir kudaa.. hehehe.. :D
Dosen : Jan jan kamu ni.. sambil pamit ma anak-anak yg lagi ngumpul disitu termasuk saya..
Saya membatin : huuh makin penasaran aja dah ma tu koraan.. yg lebih kefikiran lagi itu, tu fotonya seGD apa yaa?? huks

di jalan mau pulang.
SMSan ma temen.
Saya: eh mau pamer(?) aku katanya ada di koran. tp mpe detik ini aku blm lihat korannya..-___-
Anggi : Waaah acara apa Njha?
Saya : Aksi yang kemaren aku ceritakan Neng..*hehe bangga banget ya ikut Aksi (ga di tulis di SMS)* :)
Teman : wah upload Njha
Saya : upload apanya lhaa mpe detik ini aku jg ga tau.. huks


SMS satunya
Saya : eh ternyata bener aku ada di koran. td Dosen mb Njha blg ada aku di koran J*** P**..
Yulia : waah mb Njha terkenal.. ayo makan-makan..
Saya : -_________-. makan-makan apanya? lhaa wong fotonya aja buat aksi galang dana kok masa minta makan2?? hehe *alasan biar ga jadi minta traktiir*.. udah gt mb Njha masih penasaran nih fotonya ky gimana...........hukkkkssss...

Jujur memang waktu itu semangat 45 banget pgn ikut Aksi Palestina..
gara-gara semalemnya udah lihat foto anak-anak Palestina di Gaza yang bikin nangis bombay(?)
bayangin aja anak-anak seusia mereka yang harusnya bersenang-senang di bom gt aja sama Israel. siapa yang ga geraaam? huuuuksss.. Walaupun adik-adik di Palestina tentunya bahagia karena meninggal di sana adalah syahid.. tapi ya ALLAH sedih banget klu lihat gambarnyaa.. ga tegaa.. :'(
nih coba deh lihat sendiri.. adek kecil yg lucuu ini yang senyumnya begitu merekah menggemaskan... hiks.. Astaghfirullah.. :'(


sedih kan lihat foto di atas tersebuut?
gimana jadi ga tergerak buat ikut aksi klu ngelihat foto kayak begitu.. dan pastinya masih banyak lagi foto-foto seperti itu.. hikshiks..

dan kembali soal koran.. klu ternyata sampai masuk koran. Itu adalah hal yang tidak pernah terfikirkan sama sekali... >___<

dan sampai sekarang saya belum melihat sendiri seperti apa wujud(?) foto saya di koran tersebut..
isshhh.. berharap besok mb Mimin membawakan korannya dari kantor..
atau klu ngga besok saya ke Perpus di Fakultas saya buat nyari koraan.. hehehe mpe segitunya nyari koraan..>_<

untuk adik-adik di Gaza Palestina

Anak-anak Gaza...
Mereka bukan anak-anak biasa..
Tak kenal takut...
Dan bukan pengecut..
Mereka terlahir sebagai pahlawan...
Pahlawan penghafal Al-Qur'an...
-PKS Piyungan- 

sambil nginget pernah nge- retweet tulisan di bawah ini:
"Malu rasanya ketika saudara² kita yg dalam keadaan berperang mampu menghafal Qur'an sedangkan kita yg dlm keadaan damai ini tidak.".

#ngaca.. Astaghfirullah.. maluuu ya ALLAH.. :'(#
#Save Gaza #Save Palestine.. :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar