Kamis, 29 November 2012

Berbuat Baik

Bismillahiirrahmaanirrahiim

"Bacalah dengan (menyebut) nama Tuhanmu Yang menciptakan."
(QS. Al- Alaq : 1)

ye ye ye....
jadi sering nulis begini dah.. hehehe.. :D..

yup.. saya meyakini sekali kata-kata bahwa kebaikan yang kita lakukan akan berbalik kepada diri kita sendiri.. ntah itu terbalas saat itu juga, atau efeknya akan kita rasakan nanti..
seprti dalam firman ALLAH yang saya sukai
"Jika kamu berbuat baik (berarti) kamu berbuat baik bagi dirimu sendiri"
(QS. Al- Israa : 7)

juga pada
"Barangsiapa yang mengerjakan kebaikan seberat dzarrahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya"
(QS. Al- Zalzalah : 7)

Wow, kombinasi ayat 7 yang begitu mengagumkan...  dan Janji ALLAH itu pasti.. yaaa,, seperti yang saya katakan di atas tadi "bahwa kebaikan yang kita lakukan akan berbalik kepada diri kita sendiri.. ntah itu terbalas saat itu juga, atau efeknya akan kita rasakan nanti".

alhamdulillah, banyak hikmah yang bisa di ambil pada acara sore ini... :)

“Hikmah atau kebijaksanaan adalah barang hilang orang beriman. Di mana saja engkau jumpai, pungutlah!” Dan, “barang hilang” itu kerap bersembunyi di balik setiap peristiwa sehari-hari. 


emm.. baiklah, kita kembali pada pokok bahasan yang akan saya tulis..
OK. melanjutkan cerita kemarin ttg agenda hari ini..
baiklah, begini ceritanya sebelum akhirnya para ibu-ibu dengan bangga membawa hasil karya nya masing-masing.. setelah sampai di kediaman Ibu nya Alif --heuu karena tadi lupa nama ibunya siapa dan saya hafal dg nama anaknya jadi sebut saja ibunya Alif(?)--

pertama-tama, Ibu Ana yang sudah sedari tadi datang. beliau ternyata sedang mempersiapkan jamuan di dapur.
setelah seelesai akhirnya Ibu Ana  bergabung ke depan bersama kami..
dan eng ing eng...
pada saat bersalaman,, sesuatu yang aneh menghampiri diri saya..
"itu ko si ibu ngelihatin saya terus ada apa ya?. apa pakaian saya ga matching atau kenapa?"
-fikir saya dalam hati-
eehhhh,, ternyata pas saya menggoda(?) anak beliau. si ibu nya bilang.. mba nya ko saya ky pernah kenal.. dimana ya? emm, pernah ngajar TPQ di .................... ya mba?
saya : ohh iya Bu. pantas saja saya jg seperti pernah melihat ibu.. :)
oalah.. ini De, mbaknya pernah ngajarin adek pas TPQ dulu..
 #hehehe terharu ibunya masih mengenal saya.. huks :)

dan kemudian, ibu-ibu lain berdatangan..
dan tanpa panjang lebar setelah acara di buka dengan pembukaan
kita langsung memburu kain2 yang ada..
sambil saya memperlihatkan model-model bunga yang akan di pilih oleh ibu-ibu.. kira-kira model mana dulu yang akan di buat..

dan akhirnya ibu-ibu mulai membuat.. ada yang miring-miring, kurang rapi.. ah sama lah seperti ketika saya membuatnya pertama kali.. :). tapi hal itu tidak membuat si ibu berhenti berjuang membuat nya.. Subhanallah ya. padahal udah ibu-ibu lhoo.. *terus apa hubungannya Njhaaaaa?*
sambil membuat bunga, sambil ngobrol.. -hemm biasa lah ibu2-.. hehe.. sambil bertanya-tanya..
mba, ini gmn? terus abis gini gmn? (Wow ibunya cepat amat bikinnya).. ada salah satu ibu yang cepat membuat bunganya selain itu beliau bikinnya jg sudah rapi.. :).  dan beliau adalah ibu Ana.
wah ternyata beliau memang berbakat dalam bidang seni. membuat bunga, masak, dkk..

sampai akhirnya sampailah pada percakapan
ibu A : mba bisa bikin rajutan?
saya : belum bu. ini baru mau belajar..:)
Ibu B (sambil melihat karya nya ibu Ana) : wah bu Ana bisa rapi ya bikinnya. bagus..
Ibu Ana : iya saya pernah bikin kerajinan waktu SD itu bikin baju., dll..
Ibu C : Iya waktu SD saya jg bikin baju 2 potong warna pink. -wow ibunya sampai inget warna baju yang di buatnya-.. hehe
Ibu B : waah, ibu Ana dan Ibu C sesekolah ya waktu SD nya? ko bisa sama gitu?
Ibu Ana dan Ibu C : ngga. lhaa wong saya di Sulawesi Ibu C di Sunda..
--saya dalam hati: ohh ternyata Ibu C dari Sunda.... *kenalan*. haha
 Ibu C: iya anak-anak zaman sekarang kayaknya ga ada tuh yang bikin kayak ginian.
Ibu B:jangankan bikin-bikin ginian, orang di suruh ngehafal Peta Buta aja pada ga mau.. *apa hubungannya Bu?*
Ibu A: Iya, padahal dulu waktu sekolah suruh ngehafal UUD, Amandemen, Menteri-menteri. sekarang mah ga ada yang kayak gitu.
Ibu C : iya dulu kita mpe hafal tu yang namanya Ibukota Propinsi..
Ibu D : iya dulu padahal waktu pulang sekolah maen cublek sueng, gobak sodor. sekarang mereka udah ga kenal..
hemm seolah-olah saya membaca fikiran ibu-ibu. bahwa anak-anak zaman sekarang ko kayaknya kasian banget ya?-hehe sotoy-

ya kembali melanjutkan kerjaan..
setelah bisa bikin bunga  dengan model ini


akhirnya ibu-ibu pun ingin membuat model lain
yaitu:



yeeaa, ibu-ibu tampak senang meskipun harus bersusah payah..
begitu pun dengan saya yang senang juga ketika melihat mereka antusias... alhamdulillah. :)
sambil mengobrol..
akhirnya ibu-ibu ngomongin tentang masakan.
oh iya ni Ibu Ana bisa bikin aneka masakan. kemaren baru aja bikin masakan Turki..
besok rencana saya mau bikin Pay dan Klappertart(?) --sepertinya saya pernah mendengar nama ini saat membaca novel Perahu kertas.. ah masa iya Njhaa.. beda kalii--
uwooo,, giliran saya yang bersemangat.. wah bu, saya juga mau donk di ajarin.. hihihi..

dan akhirnya waktu menunjukkan pukul 17.40 WIB.. Ibu Ana dan Ibu B bergegas ke belakang membwa jamuan untuk kita.. mba teman selingkaran saya pamit pulang duluankarena sudah di jemput misua nya.. alhasil tinggal saya deh bersama ibuibu.. dan kita makan bareng..
sedikit memberi bocoran, makanan yang kita makan sore tadi adalah Bubur Manado
kira-kira seperti ini gambar nya (nemu di google)

   bubur Manado
resp bubur Manado : http://www.eresep.com/3259/6/resep-masakan-Bubur-Manado/
 
dari sekilas mungkin kelihatannya kayak gimana gitu. tapi enak lhoo..
*yeaa dapat resep makanan*.
dan akhirnya setelah selesai makan..
alhamdulillaah.. hari ini berjalan lancar..
mengisi  acara bersama ibu-ibu pengajian mendapat respon yang baik..
para ibu-ibu bersemangat membuat kerajinan dari bahan2 yg tadi sudah di siapkan..
alhasil ibu-ibu pulang dengan membawa hasil kerajinannya masing-masing... :)
yeaaa bahagiaaaaaa... ah terlampau bahagiaa :)
#tapi tidak sempat terdokumentasikan itu -huks- banget rasanya.. -___-..

dan saya masih tertinggal(?) di rumah ibu Alif untuk ikut shalat maghrib.. :)
setelah shalat sambil menunggu Ibu Alif akan mengantar saya pulang..
saya bermain dengan anak beliau ya De Alif itu tadi..
huaaa anaknya cakeep banget. putih, punya bulu mata yang lentik.. :)

nah untuk yang satu ini saya dokumentasikan.. hehehe



cakeep kan?
hehehe pliss deh Njhaaaaaa? :P

yap begitulah cerita hari ini.. kayaknya ga nyambung antara isi dan judul.. -__-.
tak apalah.. semoga tak mengurangi pembaca dalam mengambil hikmah dari tulisan saya yg carut-marut ini.. :D
intinya sih.. ketika kita melakukan kebaikan. pasti hati jg merasakan efek dari kebaikan itu.. ada kebahagiaan tersendiri.. dan ternyata hari ini saya pun mendapat banyak kebaikan..
dianterin pulang ma Ibunya.. terus di bungkusin jajanan.. jiaaaah ujung-ujungnya.. hehehe..
*Lhaaa itu kan juga rezeki? :)
semoga berkah...
 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar