Jumat, 01 Maret 2013

Angkot dan Dinamikanya(?)





Bagi orang yang belum bisa naik motor(?), dan lebih suka naek kendaraan umum seperti saya.. naek angkot menjadi pilihan yang mungkin merasa terpaksa(?) untuk di jalani.. hahaha 

*masalahnya malem2 udah ga ada BUS umum jg sih ya atau aku yg ga tau(?) jalur BUS umum :D

OK baiklah, jadi ceritanya hari ini saya mengajar di rumah sakit. karena anak didik saya sedang menjaga ibunya yang sedang di rawat.  sekalian jenguk ibunya..
*menjenguk orang sakit hak saudara jg lhoo. semoga dapat pahalanya. Aamiin


mengajar dari ba'da dzuhur. awalnya dari Tembalang saya naek BUS jurusan Mangkang
turun di RS sakit.. dan akhirnya bertemu dg si adik (anak didik saya maksudny) :)

tet tot tet tot
*ceritanya belajar(?). tapi kok lebih terdengar seperti orang yang sedang mencet keypad HP ya? hehe

daaaan, waktu pun menunujukkan pukul 7 malam. selepas shalat maghrib akhirnya saya putuskan untuk pulang. karena perjalanan lumayan jauh, dan saya pun sendiri..
*alhamdulilah hujannya sudah reda :)

setelah pamit saya pulang.. berasa pening banget turun-naik pake lift..
dan saya pun keluar dan nunggu angkot (karena sudah malam tidak ada BUS yang seperti tadi siang saya naik-i). hingga akhirnya saya dapat angkot jurusan Simpang Lima..
baiklah, di dalam angkot agak rame dan lumayan gelap.
*bersyukur angkotnya ga terang. biar kalau mau nanya ga malu2 amat coz mukanya ga kelihatan(?)

di balik kegelapan angkot(?) akhinya saya bertanya.
S : Bu, maaf mau tanya ini klu mau Ke Banyumanik turun di Simpang lima ntar saya naik angkot lagi ya?
I : Iya mba, nanti turun di -mana gitu yah- saya lupa -_-
S : oh, iya bu makasih
*obrolannya banyak sih tp di cut aja dah*

hingga akhirnya saya turun dan berganti naek angkot jurusan Banyumanik dan turun di Patung Diponegoro, Ngesrep untuk melanjutkan naek angkot menuju Tembalang.. dan tahukah?

berujung ngeTEM yg lumayan lamaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaaa..
hingga akhirnya saya bilang ke bapaknya.
S : Pak, masih lama ga yaa?
P : naek ojek aja mba kalau gt..
S : hah? -_- (udah ga ngomong lagi)

tapi yakin deh asli saya kesal..
huhu bayangpun udah jam 8 msh di angkot.. hiks..
sampai akhirnya berdatanganlah para penumpang lain.. 
dan ntah di awali dari apa perbincangan antara si bapak angkot dg penumpang lain di samping pak angkot yang ujug-ujug ngomongin tukang bersih-bersih.. 
*saya ga merasa nguping pembicaraan mereka, karena pada saat kejadian saya ada di belakang tempat duduknya bapak angkot.. jadi kedengaran deh.. hoho

wushhh.. akhirnya angkotnya jalan juga. alhamdulilah

dalam perjalanan. si bapak masih ngobrol dg penumpang sebelah tempat duduknya
si bapak nya bilang ga ada penghargaan banget dari pemerintah atau pemerintahan setempat buat tukang bersih-bersih...
padahal kalau ga da yang bersihin, mau jadi apa coba dengan sampah?
si mas ya bilang : tapi sekarang ada proses pengolahan sampah organik ko pak (dalam bahasa Jawa yg di alih bahasa kan sekenanya aja)
B : iya sih mas ada proses pengolahan sampah. tapi kan itu cuma teori nya aja. dalam prakteknya tetap aja toh tukang bersihin sampah yang ngurusin. apa pejabat pada mau ambil sampah dan blablabla blublublu. atau ga, mas nya bersedia ngga?
dan saya lihat mas nya diam aja.
hingga saya tersadar kalau saya sudah harus turun dari angkot..
*nyodorin uang bayar angkot*

setidaknya kekesalan saya saat ngetem tadi terbayar dengan perbincangan si bapak dan mas nya tersebut. :)

dalam hati sy mikir, yap. bener juga yaa?
tetaplah yang mengerjakan adalah tukang bersih sampah..
meskipun kadang ga manusiawi juga kalau kita terkadang memandang sebelah mata tukang bersihin sampah tersebut. Astaghfirullah.. tetiba itu pula saya berfikir ke arah lain..tentang banjir dan lain sebagainya yang mungkin kadang kita melihat saat banjir terjadi, kecelakaan, dan musibah lainnya terjadi kita lebih seringnya(?) menyalahkan pemerintah, gubernur, dll. ga becus lah, apa lah.. padahal jika kita sadari gubernur juga ga salah-salah amat. lhaa wong gubernur cuma satu orang ko. masa iya gubernur yang satu orang tersebut yang bikin banjir, kecelakaan beruntun. padahal mungkin gubernur adalah sesosok manusia yang rajin buang sampah di tempat sampah, yang mentaati rambu-rambu lalu lintas, yang memakai helm kemanapun saat berkendaraan roda 2 (motor), yang menyalakan lampu sen(?) pada siang hari.. maka, mulai hari ini. mari! jangan hanya memandang sebelah mata tentang apapun itu.. :)

yuk lah mari kita perbaiki.
mulai dari hal kecil,
mulai dari diri sendiri.
mulai saat ini.. :)
intinya ngetem ga ngetem tetap ambil hikmahnya.. hoho..:P

Wallahu'alam..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar