Kamis, 21 Maret 2013

Sesosok Malaikat Itu

Bismillahirrahmaanirrahiim..

hehe.. 
mau nulis apa ya? :P

tetiba ingat postingan "Mitsaqon Gholidzo" yang masih kosong dengan kata-kata.
baru ada gambar dan prolognya aja.. herannya tulisan itu di share ke facebook ko banyak yang nge-like. hahaha *apabanget dah*..

eum,, baiklah mari mulai menulis dg tujuan awal saya ingin menulis.
jadi ceritanya hari ini sy pengen libur dulu ngajar..
ntah kenapa ngerjain yang lain dulu..
tohpun anak didik saya sudah selesai Mid dan Alhamdulillah tidak ada remidial.
jadilah sy SMS ibunya untuk izin hari ini ga ngajar..
Alhamdulillah jg si ibu mengizinkan :)

tetiba, ba'da maghrib tadi.
saya sempat kaget nerima SMS di HP.
pas saya baca ternyata dari ibunya anak didik.. :)

Ibunya(?) : Mbaa, maaf yaa kalau mba ** srg marah2 kalau di belajari..
saya : hehe duh Bu, jadi ga enak. hari ini saya izin bukan karena itu ko -membatin-. iya Ibu ga apa-apa ko. maaf jg saya ngajarnya kurang baik.. :)
Ibunya : sudah banyak perubahan mba ** nya. mungkin capek pas bosen kali ya mbaa. sya minta di bantu sabar menghadapi mba ** ya mbaa. sedih kok mba, kalau mba ** tdk ada yang belajari..
Ibunya (lagi) : mba, besok sudah belajar seperti biasa kok. kalau besok bisa kan mba ngajar?
saya : iya Bu insyaAllah.. :). Iya insyaAllah  bisa Bu. maaf hari ini malah saya izin Bu..
Ibunya : iya ga apapa mba, tadi jg sy pulang agak malam..

dan entah kenapa.. SMSan dengan ibunya tadi mengingatkan saya pada sesosok yang begitu sabarnya.. ya, siapa lagi kalau bukan beliau sesosok malaikat yang Allah takdirkan agar aku bisa mengenal-Mu lewatnya.. ya, beliau adalah ibu saya sendiri.. hiks..

sesosok yang begitu sabarnya mengasuh dan merawat saya dengan cintanya. dari mulai saya dalam kandungannya sampai di umur saya sekarang ini..
ya, 23 tahun yang tidak mudah dengan begitu saja mengasuh saya. bahkan tidak hanya saya. tetapi juga kedua adik saya..
Luar biasa sabarnya beliau mengasuh kami hingga kami beranjak besar kini.. :)
dengan sabarnya mengasuh, mengajari kami membaca A I U E O, berhitung, mengenal Engkau ya Allah, ayat-ayat-Mu, cara beribadah kepada-Mu..

"Tidak lahir seorang bayi kecuali dilahirkan dalam keadaan suci, kemudian kedua orang tuanya yang menjadikan Yahudi, Nasrani dan Majusi" (HR. Al-Bukhari Muslim)"

meskipun terkadang cara mengajarnya harus dengan ketegasan yang kadang kita salah nerima (merasa diomelin, atau mungkin ih ibu ko galak banget). tapiii ah bukankah itu tanda mereka sayang? tanda bahwa ibu dan bapak menyayangi kami? tak harus dengan cinta yang melulu harus di ucapkan tiap hari. tohpun bagiku, tiap hari mereka menyanyangku, mengucapkan ungkapan cinta setiap saat.. tersirat lewat do'a yang selalu mereka panjatkan dalam shalatnya.. do'a untuk anak-anaknya semoga menjadi anak yang shalehah (Aamiin)...

hingga kini..
sampai kami beranjak dewasa, cintanya, do'anya tak pernah putus..
dan sampai di umur ini saya merasa belum mampu membuat mereka bahagia.. :'(
ya Rabb. lindungi mereka..
dalam lelahnya perjuangan yang mereka korbankan..
hiks..

teringat kata-kata seorang guru saat saya SMA.
"Orang tua yang baik adalah orang tua yang selalu memenuhi kebutuhan anaknya, bukan keinginan anaknya.".

dan ucapan itu pernah orangtua saya sampaikan kepada saya..
ya Rabb. bahkan untuk membuat mereka bahagia saja saya belum mampu. Astaghfirullah :'(..

"Ridho ALLAH tergantung Ridho orangtua"
ya Rabb semoga mereka Ridho pada kami, hingga Engkau pun meridhoi tiap apa yang kami kerjakan..


Dan do'amu selalu menyertai langkah perjuangan :)
dan cukuplah do'a sebagai penyambung rindu untuk saat ini..
Rabbana habblanaa min azwajinaa wa dzurriyaatinaa qurrota a'yun, waj 'alnaa lil muttaqiina imaamaa. (QS. Al-Furqon : 74)
Rabbighfirlii waliwaliidayya warhamhumaa kamaa rabbayanii shogiiroo :)


ini saya kasih link video..
berkali-kali di puter di suatu event tetep aja nangis kalau udah nonton ini.
ah cengeeng.. :'(

http://www.youtube.com/watch?v=fjfG_BSPghA

http://www.youtube.com/watch?v=ueJPGrjlHts

Wallahu'alam :)

2 komentar:

  1. senjhuuuulll.. helooo...tebak ini siapa???
    *xixix,, sapa gueehh..

    BalasHapus
    Balasan
    1. ini siapaa?
      *tetiba jd ngepo-in blognya mba shareroom..heuheu.

      hahaha ketebak.
      mba Ndin Ndun kaaaaaaan?
      yippieee.. :D

      Hapus