Jumat, 29 Maret 2013

Cabai






saya adalah sesosok manusia penyuka cabai (cabe/ sambal)..

ntah bagaimana ceritanya..
namun, tidak bermaksud untuk menuhankan cabe. sehingga ketika tidak ada cabe saya tidak mau makan.. toh, saya pun penyuka kecap.. :). jadi ga terlalu masalah sebenarnya. meski memang ada yg beda kalau ga ada cabe. wkwkw *same aja Njha*

dan ntah juga kenapa setiap beli gorengan saya amat bersemangat dan menggebu-gebu(?) untuk meminta cabe yang banyak pada tukang jualannya.. sampai pernah suatu ketika. si tukang jualan seolah hafal kalau saya akan meminta cabe banyak. sehingga beliau langsung bilang:
T. Jualan : cabe nya yg banyak mbaa???
saya : *hehe mas nya sampe hafal*.. iya mas, makasih.. hahaha..

pernah juga suatu ketika beli di tempat yang sama terjadi obrolan seperti ini.
T. Jualan : Mba, cabenya yg banyak? buat nyambel po mb?
saya : iya mas, makasih.. *nyengiir sambil membatin sebenarnya sih iya buat nyambel, biar irit jadi minta cabe yg banyak. haha licik >_<*

Astaghfirullah. tukang jualan sampe hafal saya akan meminta cabe yang banyak.. hahaha.. *habis itu ga lagi-lagi beli gorengan di situ*

tahukah? kenapa sebenarnya saya jadi berkeinginan menulis tentang cabai, sambal, atau apapun..
Jadi yah, jika kita ibaratkan dalam kehidupan di dunia, kecap yang manis itu ibarat hal-hal yang kita sukai (itupun bagi orang yg suka manis).. tapi bisa juga menjadi sesuatu yang biasa saja (bagi seseorang yang tidak suka manis).. maka, begitupun dengan cabai.. cabe yang pedas itu ibarat hal-hal yang tidak kita sukai. bisa di ibaratkan mungkin seperti ujian (bagi seseorang yang tidak suka pedas), dan menjadi sesuatu yang menyenangkan (bagi sesuatu yang suka pedas) :)..

nah untuk bisa tahu enaknya manis, maka kita perlu yang pedas... *karena kalau udah makan pedas biasanya nyari yang manis.. sotoy* :D

jadi bisa di ibaratkan sambal itu ujian, yang bagi semua orang tidak menyukainya..
atau bisa juga kecap itu ibarat nikmat yang bagi semua orang menyukainya..
tapi dalam hidup ini kita perlu keduanya.. agar menimbulkan harmoni dan dinamisasi.. :)
intinya mah dari tulisan ini.. untuk dapat melihat pelangi kita perlu kan hujan dan matahari :)

kalau 'cabe' bentuknya kayak gini lucuu ya (lihat kerudungnya bentuk cabe).. unyuuu.. hihi ^^ 

4 komentar:

  1. titin kurang menikmati kalo ada masakan berkecap ^^ tapi mungkin juga karena udh kenal cabe,

    so, rasa manis itu membekas kuat karena kita juga mengenal rasa pedas bukan? ;)

    BalasHapus
    Balasan
    1. saya malah suka nyampurin sambel sama kecap. hehe.
      *ini tentang selera*

      iya mbaa. yup.
      btw, adakah saya mengenal mba nyaa? :)

      Hapus
    2. titin hanya orang yg suka berjalan mencari byk hal dari blog ke blog,

      dan suka sekali dengan senja, matahari, hujan, pelangi. jadi pas liat blog dengan nama senja beneran, suka aja ^^

      ;d

      Hapus
    3. ko kita sama.. saya juga suka dg fenomena alam itu..
      hujan, aurora, senja, matahari, pelangi, astronomi ^^..

      Hapus